Sosialisasi Submit Proposal Penelitian Eksternal



Pada tanggal 5 Oktober 2020, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Politeknik Pos Indonesia (Poltekpos) menyelenggarakan kegiatan sosialisasi submit proposal penelitian eksternal secara daring (online) bagi dosen-dosen di Poltekpos yang masih eligible di skema tertentu yaitu di Penelitian Dosen Pemula (PDP), Penelitian Terapan, Penelitian Kerja Sama Antar Perguruan Tinggi, dan lainnya.

Tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk mengingatkan kembali salah satu tugas Tri Darma dosen adalah penelitian, dan mengsosialisasikan kebijakna-kebijakan terbaru terkait penelitian DIKTI. Pada sosialisasi kali ini dibagia menjadi 2 sesi, yaitu sesi pagi jam 09.00 s/d 11.00 yang diisi materi tentang penelitian PDP yang disi oleh narsumber Bapak Reza Fayaqun yang merupakan salah satu pemenang Penelitian PDP tahun lalu.

Sesi kedua dilaksanakan pada jam 13.00 sampai dengan selesai diisi materi tentang penelitian Terapan dan sekma penelitian lannya yang diisi oleh Narasumber Ibu Erna Mulyati dan Ibu Dini Hamidin yang merupakan salah satu pemenang skema penelitian Terapan.

Kegiatan sosialisasi ini bersifat sharing session dan berbagi informasi perihal bagaiman tips dan triks lolos proposal dari mulai pemilihan tema, metode, keuangan, dan lainnya.

Berikut ini bahan materi dari beberapa pembicara yang menyampaikan materi:

  1. Sosialisasi Proposal Penelitian Ristekdikti 2020: Download
  2. Sosialisasi TKT 2019: Download
  3. Panduan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Edisi XII Revisi: Download
  4. Materi PENELITIAN DOSEN PEMULA (PDP): Download
  5. Materi SKEMA TERAPAN: Download