SOSIALISASI PELAKSANAAN TES TOEFL SMKN 11 BANDUNG

 


LPPM menyelenggarakan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yaitu Sosialisasi Pelaksanaan Tes TOEFL SMKN 11 Bandung pada tanggal 26 April 2021 pukul 08.30 pagi dengan media zoom meeting dan dihadiri oleh 169 orang terdiri dari Politeknik Pos Indonesia dan SMKN 11 Bandung khususnya siswa-siswi kelas XII.

Disambut dengan memperkenalkan Kampus Politeknik Pos Indonesia, dimulai dari memperkenalkan jurusan yang ada di Poltekpos hingga fasilitas apa saja yang disediakan Poltekpos bagis para mahasiswa yang dijelaskan oleh Bapak Rizal sebagai KA Humas Politeknik Pos Indonesia.

Tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini adalah untuk memperkenalkan tata cara pelaksanaan Tes TOEFL dengan menggunakan Sistem Aplikasi TOEFL Berbasis Webcam Monitoring untuk mengukur kemampuan berbahasa inggris pengguna sampai sejauh mana, yang akan dilaksanakan oleh kelas XII SMKN 11 Bandung dan penjelasannya diberikan oleh Ibu Widia Resdiana sebagai ketua PKM Sosialisasi tersebut.


Selain itu juga dimeriahkan dengan adanya doorprize bagi peserta yang sudah hadir dan memberikan pertanyaan seputar Politeknik Pos Indonesia, hadianya berupa saldo OVO/GOPAY yang diberikan oleh Humas Poltekpos.